FL Studio merupakan salah satu program/device  audio enhancing pada komputer yang cukup diminati. Aplikasi ini berperan untuk merekam, mengubah, serta membuat audio dalam memproduksi sebuah musik. 

Sejarah singkat pengembangan FL Studio oleh Consider Line

Pada tahun 2014, FL Studio termasuk aplikasi audio yang banyak peminatnya di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki 4 edisi untuk Microsoft Area house home windows. Yaitu Fruity Fashion, Manufacturer Fashion, Signature Bundle deal deal dan All Plugins Bundle deal deal. FL Studio ini dikembangkan oleh perusahaan bernama Symbol-Line.

Symbol-Line juga menawarkan pemutakhiran fitur free of charge seumur hidup, yang artinya pembeli akan mendapatkan FL Studio versi berikutnya dengan free of charge.

FL Studio dirilis untuk pertama kali dengan versi 1.0.0 pada tanggal 18 Desember 1997. Kini, FL Studio telah memasuki versi 20.1.2 yang dirilis pada tanggal 20 Februari 2019 kemarin.

Dan kini Symbol-Line juga mengembangkan FL Studio Cellular untuk pengguna di iOS dan Android yang dirilis pada tanggal 21 Juni 2011. Untunited kingdom FL Studio Cellular yang terbaru adalah versi 3.0 yang dirilis pada Desember 2016.

Tidak tersedianya instructional dan bersifat eksklusif

Yang perlu diingat, device ini bersifat close-source yang artinya tidak bisa didapatkan dengan free of charge (kecuali bajakan).

Harga yang dipatok untuk device ini cukup lumayan. $99.00 untuk versi fruity style, $199.00 untuk manufacturer style, $299.00 untuk signature bundle deal deal, dan $899.00 untuk fl studio all plugin.

Terakhir, untuk penggunaan FL Studio ini tidak memiliki instructional in app alias tidak ada instructional sama sekali. Sehingga membuat pengguna harus benar-benar belajar menggunakannya dari awal.

Populer diantara musisi dunia

Opini penulis, device ini sangat direkomendasikan untuk para rekan semua yang ingin mengaplikasikan imajinasi kalian tentang musik. Baik itu membuat musik sendiri, atau me-remake sebuah musik dengan taste yang berbeda.

Banyak sekali fitur-fitur yang disediakan oleh FL Studio untuk kebutuhan blending dan mastering, seperti preset-preset instrumen (baik berupa instrumen akustik hingga elektrik), efek-efek untuk instrumen itu sendiri, dan masih banyak yang lainnya.

Musisi dunia seperti ninth Marvel, Afrojack, Alan Walker, Blasterjaxx, David Guetta adalah sederet nama musisi yang menggunakan FL Studio sebagai alat untuk blending dan mastering mereka.

Bahkan Avicii dan Martin Garrix menjadi salah satu logo ambassador (terlihat pada situs image-line dimana mereka berdua membuat tanggapan tentang device tersebut).

The submit Mengenal FL Studio, DAW Sejuta Umat appeared first on EB.

Kategori: Informasi

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *