Tak lekang oleh waktu.

Masa kecil adalah masa-masa yang penuh dengan kenangan. Mulai dari permainan tradisional, jajanan khas, hingga lagu anak-anak populer yang membuat keseharian jadi lebih menyenangkan.

Sejak dahulu, lagu anak-anak identik dengan nada yang easy listening dan lirik yang sederhana. Tak heran jika lagu anak-anak jaman dulu masih sering diputar hingga sekarang. Berikut ini oneteknisia Blog telah merangkum kumpulan lagu anak-anak lengkap dari jaman dulu hingga terbaru, yang bisa jadi rekomendasi hiburan untuk anak-anak.

1. ‘ABC’ adalah lagu anak balita yang bisa mengajarkan si kecil untuk mengenal huruf

Kumpulan Lagu Anak-Anak Lengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source : YouTube/Lagu Anak Indonesia Balita

Mengajarkan si kecil untuk mengenal huruf makin menyenangkan dengan lagu ABC. Lagu ini sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Melayu, Mandarin, dan bahasa dari berbagai negara lainnya.

Baca Juga Pas Buat Anak-anak, Ini 3 Cara Buat Nugget Ayam

2. Punya irama easy listening, ‘Baby Shark’ jadi video yang paling banyak ditonton lewat YouTube

Kumpulan Lagu Anak-Anak Terlengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source Image: billboard.com

Baby Shark du.. du.. du…! Hayo siapa yang terngiang-ngiang sama liriknya? Dirilis sejak tahun 2016, ‘Baby Shark’ dinobatkan menjadi video paling banyak diputar di YouTube. Hingga saat ini, video Baby Shark sudah dilihat  lebih dari 7 miliar kali.

3. Lagu daerah ‘Ampar-Ampar Pisang’ dari Kalimantan Selatan

Kumpulan Lagu Anak-Anak Lengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source : YouTube/Dongeng Kita

Sebagian besar anak 90-an pasti sudah tak asing lagi dengan lagu berbahasa Banjar yang satu ini. ‘Ampar-Ampar Pisang’ sering dijadikan sebagai lagu pengiring permainan anak-anak. Liriknya menceritakan tentang makanan khas Kalimantan Selatan yang sangat disukai.

4. Menceritakan persahabatan, lagu ‘Lihatlah Lebih Dekat’ mempunyai lirik yang puitis

Kumpulan Lagu Anak-Anak Terlengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source Image: pegipegi.com

Film ‘Petualangan Sherina’ menjadi sangat populer di awal tahun 2000. Selain lagu ‘Jagoan’ dan ‘Persahabatan’, lagu ‘Lihatlah Lebih Dekat’ juga menjadi salah satu soundtrack di film tersebut. Liriknya yang puitis dengan makna mendalam menjadikan lagu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan.

5. Lagu anak islami berjudul ‘Rindu Muhammadku’ yang dinyanyikan oleh Haddad Alwi dan Vita

Kumpulan Lagu Anak-Anak Lengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source : YouTube/ Falcon Music Indonesia

‘Rindu Muhammadku’ rilis pada tahun 2010 dan menggambarkan kerinduan terhadap Rasulullah. Liriknya mengajarkan kita kebaikan serta iramanya yang membawa kesejukan, membuat ‘Rindu Muhammadku’ masih menjadi lagu favorit yang diputar saat Ramadan dari tahun ke tahun.

6. Punya irama yang ceria, lagu ‘Malu Sama Kucing’ cocok menghibur si kecil

Kumpulan Lagu Anak-Anak Lengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source : YouTube

Pada tahun 2014 lalu, pemilik nama lengkap Romaria Simbolon merilis single berjudul ‘Malu Sama Kucing’. Lagu ini mengajak anak-anak untuk selalu ceria dan tidak boleh cemberut atau bersedih. Lirik dan iramanya yang jenaka, cocok sekali untuk menghibur si kecil yang sedang rewel atau bersedih.

7. Mengajarkan anak beribadah lewat lagu ‘Shalat 5 Waktu’

Kumpulan Lagu Anak-Anak Lengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source : YouTube/ Salman & Sofia Lagu Anak Islami

Channel YouTube bernama Salman & Sofia Lagu Anak Islami, memproduksi berbagai konten Islami yang dikemas dalam lagu anak-anak. Pada tahun 2019, channel ini merilis lagu yang berjudul ‘Shalat 5 Waktu’. Lewat lagu tersebut, diharapkan anak-anak dapat mempelajari shalat dengan lebih menyenangkan.

8. Ternyata ‘Telur Dadar’ diciptakan oleh Saga sendiri lho!

Kumpulan Lagu Anak-Anak Lengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source Image: solotrust.com

Tak hanya menyanyikannya saja, ternyata Saga juga turut andil dalam menciptakan  ‘Telur Dadar’ saat usianya masih 4 tahun. Lagu ini mengantarkan Saga mendapatkan rekor MURI sebagai Pencipta Lagu Termuda.

9. Lagu anak-anak terbaru berjudul ‘Bahasa Cinta’ dengan lirik yang unik

Kumpulan Lagu Anak-Anak Lengkap dari Jaman Dulu hingga 2021 I Source : YouTube/ Trinity Optima

‘Bahasa Cinta’ dirilis bertepatan pada hari ibu di tahun 2020. Salah satu single di antara kumpulan lagu anak-anak terbaru ini dinyanyikan oleh pasangan ibu dan anak yaitu Neona dan Nola. Pada liriknya, lagu ini memuat kalimat dalam berbagai bahasa. Di antaranya Indonesia, Inggris, Korea, Spanyol, dan Jepang.

Nah, itu dia kumpulan lagu anak-anak lengkap dari jaman dulu hingga sekarang. Semoga saja semakin banyak lagu anak-anak dengan lirik bermakna yang bisa menghibur anak-anak dari waktu ke waktu.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *