Selain mengandung protein dan nutrisi tinggi, telur juga dipilih karena harganya terjangkau dan mudah diproses. Tidak mengherankan, sumber protein hewani ini disukai hampir semua. Selain diproses dengan bahan makanan lain, telur juga dapat dimakan langsung bahkan jika itu hanya diproses saat mendidih. Beberapa orang mungkin menyukai telur setengah rebus, dan yang lain suka jatuh tempo dengan sempurna. Dua opsi tentu saja tidak buruk. Karena pilihan tergantung pada selera masing-masing penikmat. Kunci utama untuk merebus telur adalah waktu memasak. Jadi, berapa lama Anda perlu merebus telur? Berikut ini adalah lima cara untuk merebus telur sesuai dengan tingkat kedewasaan mereka.

Cara Merebus Telur
Cara Merebus Telur Sesuai Tingkat Kematangannya. (Foto: Pixabay)

Ketika Anda ingin merebus telur, tentu saja, peralatan memasak dan telur, karena bahan utama harus disiapkan terlebih dahulu. Selain alat dan bahan, Anda juga harus menentukan selera dan tujuan Anda yang memasaknya. Hanya dengan begitu Anda dapat menentukan berapa lama impuls akhir.

Misalnya, ketika Anda ingin membuat telur yang tergeletak atau membuat cakupan salad, telur dewasa yang sempurna adalah pilihan terakhir. Lain jika Anda ingin menikmatinya dalam kondisi rata-rata yang dibuat, tentu saja, saat mendidih tidak selama Anda selesai dengan sempurna. Segera, inilah langkah-langkah yang harus dibanggakan.

Siapkan panci dan air sesuai kebutuhan

cara merebus telurIlustrasi: Pixabay

Pertama, siapkan panci besar dengan air yang cukup untuk mendidih nanti. Meskipun tidak ada perbandingan definitif, tetapi idealnya telur harus benar-benar tenggelam dalam air saat direbus.

Panaskan air hingga mendidih untuk merebus telur

cara merebus telurIlustrasi: Pixabay

Setelah komputer siap, memenuhi syarat terlebih dahulu dan tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih, segera kurangi api.

Masukkan telur ke dalam panci

cara merebus telurIlustrasi: Pixabay

Masukkan telur satu persatu ke dalam air secara hati-hati. Setelah semua telur dimasukkan, besarkan kembali apinya dan tunggu agar airnya kembali mendidih. Agar cangkang telur mengalami keretakan, pastikan air tidak menggelembung terlalu kuat.

Baca Juga Selain Bola Ubi, Ini 11 Olahan Ubi Cilembu yang Enak dan Pasti Laku Dijual | Blog Sayurbox

Rebus telur sesuai tingkat kematangannya

cara merebus telurIlustrasi: Pixabay

Jadi, berapa lama waktu yang tepat untuk merebus telur? Nah, ini adalah panduan waktu untuk merebus telur. Bagi Anda yang ingin telur setengah matang dengan tekstur kuning lembut dan karpet, waktu yang diperlukan adalah 7 menit.

Jika Anda ingin kuning, itu tidak terlalu fluida atau lebih bertekstur, tetapi masih lunak, 8 menit adalah pilihan Anda. Bagi Anda yang ingin menikmati telur dengan tekstur dengan beberapa dewasa, tetapi agak lembut di tengah, waktu yang ideal adalah 10 menit. Untuk telur dewasa yang sempurna, proses mendidih adalah 12-13 menit.

Pindahkan ke wadah untuk proses pendinginan

cara merebus telur
Ilustrasi: Pixabay

Setelah menyelesaikan proses mendidih, Anda dapat memindahkannya ke wadah untuk proses pendinginan. Atau, pindahkan ke wadah es untuk menghentikan proses pematangan sehingga telur lebih dingin dan dapat dikonsumsi secara langsung.

Telur rebus yang sempurna atau hanya media yang dimasak umumnya dikonsumsi. Selain itu, telur-telur ini mengandung berbagai nutrisi seperti energi, protein, kalsium, besi, vitamin A dan B1. Dari konten dan nutrisi, apa manfaat yang bisa Anda dapatkan? Ini ulasannya.

Mendorong metabolisme

Kandungan asam amino di dalamnya dapat membuat tubuh lebih mudah mencerna protein, sehingga dapat mendorong metabolisme tubuh menjadi 80-100 kalori. Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan ganda juga membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Rendah kalori

Telur rebus sangat cocok untuk Anda yang vitamin. Karena telur termasuk dalam makanan rendah kalori. Untuk hasil terbaik, Anda dapat mengambil bagian putih dan menyisihkan kuning telur.

Membuat rasa kenyang lebih lama

Kandungan protein dalam telur rebus cukup efektif untuk membuat rasa penuh yang lebih lama. Secara tidak langsung, rasanya juga akan menekan keinginan Anda untuk makan.

Kaya akan kolesterol baik

Ketika Anda mengkonsumsi telur rebus, kadar HDL (lipoprotein densitas tinggi) atau kolesterol yang baik dalam tubuh akan meningkat. Diyakini bahwa tingkat HDL yang cukup mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit serius lainnya. Idealnya, Anda dapat mengkonsumsi 2 telur setiap hari untuk meningkatkan kadar HDL dalam tubuh.

Mempertajam penglihatan

Anda tidak tahu banyak, telur juga berguna untuk menjaga kesehatan dalam penglihatan. Diyakini bahwa antioksidan seperti esensial, lutein dan zeaxanthin dapat memelihara dan melindungi kesehatan mata sinar UV dan risiko katarak lebih awal.

Menjaga kesehatan otak

Selain mata, telur rebus juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak. Kandungan seperti vitamin dan mineral di dalamnya bermanfaat membantu fungsi kerja otak, seperti sel otak, memori, sistem saraf, dan metabolisme.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *