Akibat Lockdown, Kolam Renang Milik Hotel Mewah

 

Akibat Lockdown, Kolam Renang Milik Hotel Mewah  Industri Perhotelan diseluruh dunia sedang mengalami masa-masa suram. Berkurangnya pengunjung akibat dari pandemi covid-19 serta kebijakan lockdown menjadi penyebab industri ini sekarat.

Namun ada yang unik dari Negara India. Di negara bagian India selatan, Kerala yang mana merupakan daerah yang memiliki kunjungan turis yang cukup tinggi, terdapat hotel yang membanting bisnisnya demi bisa bertahan di masa lockdown di negaranya.

Sebuah resor mewah di Kumarakom di pusat Kerala di tepi sungai Vembanad mengubah kolam renangnya menjadi kolam ikan untuk mengumpulkan dana guna memelihara fasilitas di tempat itu. Aveda Resort memiliki salah satu kolam terbesar di bagian negara bagian itu.

Manajemen hotel melakukan brainstorming yang melibatkan staf memilih untuk melakukan budidaya ikan di kolam renang miliknya. Ikan yang dibudidayakan yaitu Pearl Spot Fish, atau Karimeen,. Pearl Spot Fish merupakan varietas yang paling mahal, khas di daerah pedalaman Kerala.

Manajer umum resor Jyotish mengatakan, ikan mutiara membutuhkan waktu tujuh hingga sembilan bulan untuk tumbuh seberat 200-250 gram. Dia mengatakan telah menebar sekitar 16.000 bibit dan berharap mendapatkan setidaknya US $ 28.000 dari penjualan ikan yang mereka besarkan di kolam.

Perpindahan bisnis tersebut bersifat sementara sampai para tamu mulai datang, tapi mereka berencana untuk mendirikan peternakan ikan disamping propertynya untuk menggunakan pengalaman yang diperoleh selama lockdown sebagai sumber pendapatan permanen selain dari bisnis hotel.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *