Aplikasi Sejarah Terbaik ? Pikirkan belajar tentang sejarah itu membosankan? Kami akan membuktikan bahwa Anda salah, dengan aplikasi seluler luar biasa ini yang membuat sejarah menjadi hidup.


Berkat metode pembelajaran interaktif, ponsel cerdas dapat mengubah bahkan mata pelajaran yang paling membosankan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan informatif.


Sejarah biasanya adalah kursus yang tidak menarik kegembiraan dari banyak orang. Tetapi dengan aplikasi yang tepat, Anda dapat mengatasi gambarnya yang monoton dan bahkan mungkin bersenang-senang. Berikut adalah tujuh aplikasi bagi orang-orang yang mempertimbangkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah.


Aplikasi Sejarah Terbaik The History of Everything


The History of Everything adalah aplikasi gratis dengan antarmuka modern dan ramping untuk membawa Anda kembali ke masa lalu. Gulir melalui desain berbasis garis waktunya untuk bergeser melintasi periode waktu dan pelajari tentang peristiwa terpenting mereka.


Aplikasi Sejarah Terbaik

Aplikasi ini mencakup berbagai topik dari berbagai era termasuk Big Bang, Zaman Dinosaurus, Perang Dunia I, dan banyak lagi. Selain itu, Anda dapat mengetuk entri individu untuk membaca lebih lanjut tentang mereka. Anda juga dapat memfavoritkan posting, sehingga mudah untuk dikunjungi kembali dengan cepat nanti.


Unduh: The History of Everything untuk Android | iOS (Gratis)

Kalender Sejarah – Hari ini dalam sejarah & Kuis


Kalender Sejarah memberi tahu Anda apa yang terjadi pada hari tertentu (sepanjang sejarah kuno dan modern) dalam urutan kronologis. Secara default, aplikasi menampilkan acara dari tanggal hari ini, tetapi Anda dapat mengganti tanggal secara manual jika Anda mau.


Baca Juga : Tips dan Aplikasi Untuk Mengurangi Ketegangan Mata di Semua Perangkat Apple Anda 2021


Aplikasi Sejarah Terbaik

Anda juga memiliki kemampuan untuk mencari kata kunci untuk menemukan momen tertentu. Aplikasi ini memisahkan data ke dalam kategori seperti kematian, liburan, dan sejenisnya.


Bersama dengan deskripsi singkat dan gambar, Kalender Sejarah memiliki opsi untuk menyalin, berbagi, dan bahkan mengekspor kutipan. Setelah selesai mendidik diri sendiri, Anda dapat menguji pengetahuan Anda dengan membuka tab Quizzes.


Kalender Historis hanya tersedia untuk Android, tetapi aplikasi serupa berjudul Today is History adalah alternatif yang baik untuk pengguna iOS.


Unduh: Kalender Sejarah untuk Android (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

History Timeline / Timeline


Jika Anda menginginkan platform yang lebih berfokus pada data daripada apa pun, cobalah History Timeline. Ini menempatkan semua jenis acara penting dalam garis waktu yang dapat digulir dan padat. Anda dapat memperbesar atau memperkecil untuk melihat lebih banyak informasi dan mengetuk entri individu untuk melihat lebih banyak tentang mereka. History Timeline melampirkan link Wikipedia jika Anda ingin membaca lebih lanjut.



Selain itu, Anda akan menemukan opsi untuk memfavoritkan artikel dan memfilter garis waktu berdasarkan usia atau topik. History Timeline juga memiliki fitur filter kustom yang berguna di mana Anda dapat mengonfigurasi periode tertentu dan langsung mengaksesnya kapan pun Anda perlu.


History Timeline hanya tersedia untuk Android, tetapi aplikasi serupa berjudul Timeline adalah pengganti yang cocok di iOS.


Unduh: History Timeline untuk Android (Gratis)

Google Arts and Culture


Pelajari lebih lanjut tentang seniman paling terkenal di dunia dengan aplikasi Seni dan Budaya Google. Aplikasi ini menggambarkan cerita di balik karya seni populer dan pencapaian budaya dari sejarah. Anda dapat menjelajahi berbagai macam topik untuk dibaca serta memvisualisasikan karya-karya ini.



Buka tab Nearby dan Anda dapat mempelajari sejarah budaya daerah Anda sendiri. Jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat melakukannya dalam realitas virtual melalui aplikasi Daydream khusus.


Untuk sedikit kesenangan, aplikasi ini juga memiliki alat seru bernama Art Selfie yang memungkinkan Anda menemukan orang yang mirip dari masa lalu.


Unduh: Google Arts and Culture untuk Android | iOS (Gratis)

Unduh: Google Arts and Culture VR untuk Android (Gratis)

History Skills on Google Assistant


Jika Anda kewalahan dengan aplikasi di atas, keterampilan terkait sejarah di Google Assistant adalah cara yang bagus untuk memulai. Ada banyak layanan yang tersedia untuk Asisten Google yang memungkinkan Anda mengikuti kuis sejarah, memeriksa apa yang terjadi pada hari tertentu, atau sekadar mempelajari fakta acak.


Untuk menjelajahi keterampilan seperti itu di Asisten Google, Anda perlu meluncurkannya. Anda dapat melakukannya dengan menahan tombol Beranda di ponsel Android, atau membuka aplikasi di iOS. Kemudian tekan tombol Explore di sudut kanan bawah.


Di sana, Anda dapat mencari history melalui bilah di bagian atas dan memasang keterampilan yang Anda minati. Untuk mengaktifkannya, cukup ucapkan frasa peluncurannya sambil berbicara dengan Asisten Google.


Unduh: Asisten Google untuk iOS (Gratis)

History Tours on Google Earth


Demikian pula, Anda dapat melakukan tur virtual untuk peristiwa bersejarah yang monumental berkat Google Earth.



Tur virtual di Google Earth memungkinkan Anda mengunjungi beberapa lokasi tempat momen ikonik tertentu terjadi. Anda dapat menelusuri langkah demi langkah dan membacanya saat Anda melanjutkan.


Misalnya, bab berjudul In Mandela’s Footsteps menuntun Anda melalui jalan pemimpin politik legendaris dan mantan presiden Afrika Selatan menuju kebebasan dalam tur virtual ini. Serial ini menyoroti tempat-tempat yang memainkan peran penting dalam hidupnya. Ini termasuk Universitas Fort Hare, yang merupakan salah satu yang pertama mengizinkan orang non-kulit putih untuk belajar, Tambang Mahkota Johannesburg, tempat dia bekerja sebagai penjaga malam, dan banyak lagi.


Tur virtual ini tersedia pada tab Voyager di panel samping navigasi kiri aplikasi. Di dalam ini, buka bagian History.


Civilisations AR


BBC menghidupkan koleksi sejarahnya yang sangat besar dengan aplikasi Peradaban. Aplikasi ini hadir dengan kemampuan untuk menempatkan artefak kuno ke dunia nyata. Itu memungkinkan Anda untuk memeriksa berbagai detail rumit mereka dan mempelajari bagaimana mereka muncul.


Aplikasi Sejarah Terbaik

Selain itu, aplikasi ini memiliki mode foto sehingga Anda dapat mengambil foto diri Anda dengan objek untuk dibagikan di tempat lain. Hanya ada beberapa pilihan untuk saat ini, tapi kami berharap BBC segera menambahkan lebih banyak lagi. Untungnya, tidak seperti kebanyakan konten BBC, ini sepenuhnya gratis.


Unduh: Civilisations AR untuk Android | iOS (Gratis)

Cara Unik Belajar Sejarah Online


Dengan aplikasi ini, Anda pasti memiliki persediaan fakta dan cerita sejarah yang tak ada habisnya. Secara khusus, Google Earth dan Civilizations AR bekerja ekstra untuk membuat masa lalu menjadi hidup.







0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *