Fitur Google Duo ? Google Duo adalah salah satu aplikasi panggilan video terbaik di luar sana. Ini memiliki banyak fitur, dan inilah yang menurut kami harus Anda gunakan.


Google Duo adalah aplikasi panggilan video populer yang tersedia untuk iOS dan Android. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dalam HD dan dioptimalkan untuk jaringan berkecepatan rendah.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, tetapi juga dilengkapi dengan banyak fitur untuk orang-orang yang ingin meningkatkan obrolan video mereka.


Fitur Google Duo

Dalam artikel ini, kami mencantumkan fitur Google Duo yang benar-benar harus Anda gunakan jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi.


Bagikan Layar Ponsel Anda di Google Duo


Dengan Google Duo, Anda dapat membagikan layar ponsel Anda dengan orang lain di video call. Orang di ujung telepon akan dapat melihat seluruh konten layar Anda. Perhatikan bahwa kamera Anda mati jika Anda mengaktifkan berbagi layar.

 

Fitur Google Duo

Untuk berbagi layar Anda, Anda harus memulai video call terlebih dahulu. Saat orang di ujung telepon menjawab panggilan Anda, Anda akan melihat beberapa tombol di bagian bawah layar. Ketuk tombol dengan tiga bintang di dalamnya, lalu ketuk Screen share. Menu pop-up akan muncul. Ketuk Start now untuk mulai berbagi layar Anda.


Gunakan Google Duo Dari Browser Web


Salah satu fitur Google Duo yang paling nyaman adalah berfungsi di PC juga. Anda dapat menggunakan klien web Duo untuk melakukan panggilan audio dan video dari komputer Anda.


Fitur Google Duo

 

Cukup buka duo.google.com dari browser web mana pun dan masuk ke akun Google Anda. Setelah masuk, Anda dapat mulai melakukan panggilan video ke salah satu kontak Anda.


 


Melakukan Panggilan Dari Aplikasi Telepon


Anda tidak perlu membuka Google Duo setiap kali sebelum menelepon seseorang. Anda dapat melakukan panggilan video dan audio ke kontak Anda langsung dari aplikasi Telepon di ponsel Anda.



Cukup buka aplikasi telepon Anda dan temukan kontak yang ingin Anda telepon. Kemudian, ketuk Voice call on Duo/Video call on Duo.


Baca Juga : Menggunakan Google Terjemahan 2021 Menerjemahkan Teks Secara Instan


Gunakan Mode Picture-in-Picture (PiP) Duo


Dengan mode PiP, Anda dapat meminimalkan panggilan video Anda ke layar yang lebih kecil dan menggunakan beberapa aplikasi lain secara bersamaan. Ini hanya berfungsi pada smartphone Android yang menjalankan Android 8.0 atau lebih tinggi, dan iPhone yang menjalankan iOS 14 atau lebih tinggi.



Saat melakukan panggilan video, ketuk tombol beranda atau lakukan gerakan menggesek dari bawah. Video call Anda akan diperkecil menjadi jendela kecil.


Memanfaatkan Mode Penghematan Data Duo


FItur Google Duo memiliki mode Penghematan Data, yang berguna untuk orang-orang dengan koneksi data terukur. Ini menghemat data dengan mengurangi kualitas video selama panggilan video. Secara default, Google Duo melakukan panggilan video HD dengan resolusi 720p.


Fitur Google Duo

Untuk mengaktifkan mode Hemat Data, buka Duo, dan ketuk tombol dengan tiga titik di pojok kanan atas. Selanjutnya, buka Settings > Call settings, dan nyalakan Data Saving mode dari sana.


Fitur Google Duo Kirim Pesan ke Kontak Anda


Seperti aplikasi panggilan video lainnya, Google Duo memungkinkan Anda mengirim pesan ke orang lain, tetapi dengan cara yang sedikit berbeda. Anda dapat mengirim pesan suara, foto, video, dan catatan dengan teks atau coretan ke teman Anda.


Buka kontak apa pun di Duo dan ketuk tombol Message di bagian bawah layar Anda. Anda akan melihat empat opsi tersebar di bagian bawah: Voice, Photo, Video, dan Note. Pilih salah satu dari mereka yang ingin Anda kirim. Untuk mengirim orat-oret, pilih Note dan ketuk ikon Doodle di pojok kanan atas.


Gunakan Efek, Filter, dan Mode Potret


Google Duo memiliki beberapa filter, efek, dan mode potret yang dapat Anda gunakan pada panggilan video langsung dan pesan video. Filter dan Efek tersedia untuk pesan video, dan mode Potret serta Efek tersedia untuk panggilan video. Ada juga opsi untuk Doodle selama video call.


Saat melakukan panggilan video, cukup ketuk tombol dengan tiga bintang di bagian bawah tampilan. Anda akan melihat beberapa opsi di sana. Pilih salah satu dari Family, Effects, dan Portrait. Dengan mengetuk Family, Anda akan mendapatkan beberapa efek tambahan dan opsi untuk Doodle.


Untuk menggunakan filter dan efek dalam pesan video, buka kontak apa pun di Duo dan ketuk tombol Message di bagian bawah layar. Selanjutnya, pilih Video. Anda kemudian akan melihat tombol Filters dan Effects di sisi kanan layar.


Sematkan Kontak ke Layar Beranda Anda


Melakukan panggilan di Google Duo cukup mudah karena antarmuka penggunanya yang sederhana. Untuk mempermudah, aplikasi memungkinkan Anda untuk menyematkan kontak favorit Anda di layar beranda. Jika ada seseorang yang cukup sering Anda telepon, Anda dapat menambahkan pintasan ke kontaknya langsung di layar beranda.


Untuk melakukan ini, buka kontak apa pun di Duo, dan ketuk tombol dengan tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Selanjutnya, pilih Tambahkan ke layar Utama dari menu pop-up, lalu ketuk Tambah Secara Otomatis.


Knock Knock Memungkinkan Anda Melihat Siapa yang Memanggil


Jika Anda melakukan panggilan video ke seseorang, mereka dapat melihat video Anda secara langsung tanpa menjawab panggilan tersebut. Selain itu, Anda juga dapat melihat video langsung dari orang yang menelepon Anda. Ini berkat fitur yang disebut Knock Knock, dan ini diaktifkan secara default.


Bagi yang tidak tertarik dengan fitur ini, Google memberikan opsi untuk menonaktifkannya. Untuk melakukannya, buka Duo, dan ketuk tombol dengan tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Buka Settings > Call settings. Kemudian, klik Knock Knock for this device dan nonaktifkan dari sana.


Mode Cahaya Rendah


Google Duo hadir dengan mode cahaya redup bawaan, yang berguna saat Anda melakukan panggilan video dalam kondisi cahaya redup. Secara otomatis menyesuaikan pencahayaan untuk membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan lebih terlihat.


Saat melakukan panggilan video, Anda dapat mengaktifkan mode Low Light dengan mengetuk tombol tiga bintang di bagian bawah layar, lalu mengetuk tombol Low Light. Ada juga opsi di bawah Call Settings yang mengaktifkan mode Low Light secara otomatis saat diperlukan.


Google Duo: Fitur Banyak, Mudah Digunakan


Google telah memuat aplikasi Duo dengan banyak fitur, dan itulah salah satu alasan aplikasi tersebut mendapatkan begitu banyak popularitas. Kami telah membahas beberapa fitur yang akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari Google Duo. Membiarkan Anda bebas menikmati obrolan video dengan keluarga dan teman.







0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *